3Bidadari.wordpress.com

3Bidadari.wodpress.com diterbitkan  pada bulan Januari 2010 dan resmi di online kan seminggu setelahnya.

LATAR BELAKANG

Adapun latar belakang pendirian website ini didasari atas kecintaan dan rasa kasih sayang kami terhadap anak-anak kami ( 3 putri ) dan yang mengilhami pemberian nama website “BIDADARI” ini terinpirasi dari Al-Qur’an, surat Ar Rahmaan ayat : 56, yang artinya :

Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin”.

Serta Ar Rahmaan ayat: 70, yang artinya : “Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik”.

Harapannya, semoga anak-anak kamipun  menjadi anak-anak yang solehah jadi penghibur bagi kami seperti halnya bidadari-bidadari surga. Juga pembuatan website ini atas dasar keprihatinan pergaulan para remaja dewasa ini yang jauh dari nilai-nilai islami, dimana pergaulan semakin bebas. Maraknya remaja berpacaran yang berujung dengan perzinaan.

Angka kehamilan di luar nikah pada masyarakat muslim semakin hari semakin bertambah. Banyak muslim yang menyangkal dan menolak hal tersebut. Mereka menyatakan, tak mungkin hal itu dilakukan seseorang yang berlabel “muslim”. Mereka menutup mata atas fenomena maraknya kehamilan di luar nikah.

Inilah yang menjadi inti persoalan; apa yang memicu para pemuda dan remaja muslim terjebak hasrat birahi terlarang yang membuat mereka terlibat pacaran dan hubungan kencan yang bebas hanya karena ingin mereka disebut remaja “gaul”?

Sudah menjadi tugas kita semua untuk mengingatkan, mengarahkan dan menyadarkan para pemuda dan remaja kita kembali menapaki jalan Allah, mengajarkan mereka tentang makna taubat, dan memberi mereka informasi tentang Islam yang kaffah (paripurna). Tunjukkan kepada mereka jalan yang sebelumnya tidak pernah ditunjukkan atau ditawarkan, yaitu jalan Islam.

Semoga dengan pembuatan blog ini, ikut berpartisipasi dalam penyadaran dan informasi tentang Islam sehingga mereka segera menyadari atas kekeliruannya dan terindar dari perbuatan dosa dan hal-hal terlarang lainnya dan semoga Allah melindungi para pemuda serta remaja muslim lainnya dari dosa dan bisikan setan. Semoga Allah menjadikan mereka sebagai para pemimpin umat yang akan menunjuki ke jalan lurus. Amin.

DASAR PEMIKIRAN

Al Qur’an : Surat Ar Rahmaan (55) ayat :  56 & 70

VISI

  • Menjadi media online yang mengedepankan kebenaran dan keadilan secara profesional dan proporsional
  • Terwujudnya masyarakat muslim yang sadar akan kemuliaan dirinya dan peran serta tanggungjawab yang harus diembannya untuk terwujudnya sebuah peradaban yang bermartabat

MISI

  • Mendakwahkan Al Haq di mana saja, kapan saja, dan melalui media apa saja
  • Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan Kapabilitas Teknologi Informasi dan komunikasi umat Islam
  • Membangun dakwah online dan sebagai bentuk advokasi terhadap umat islam
  • Menjaga keutuhan dakwah, sunnah, dan perjuangan umat islam
  • Menjadi bagian media Islam Online rujukan di Indonesia,  Insya Alloh
  • Menyampaikan informasi berimbang tentang eksistensi dan permasalahan umat islam di Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya
Iklan