Memalukan, Satpol PP Simpan Miras dan Sex Toys di Mobil Patroli

JAKARTA (voa-islam.com) – Tak hanya beringas, Satpol PP juga memalukan. Belum reda amarah warga terhadap keberingasan para Satpol PP dalam bentrokan di area makam Mbah Priok, kini mereka menemukan miras dan sex toys di mobil Satpol PP. Warga pun menyimpulkan bahwa Satpol PP sangat beringas karena sebelum beraksi di makam Mbah Priok, mereka pesta miras terlebih dahulu.

Kemarahan warga terhadap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) benar-benar tak terbendung. Pasca bentrokan Satpol PP dengan ribuan warga di Makam Habib Hasan Al-Haddad (Mbah Priok), massa bergerak melakukan sweeping terhadap mobil-mobil Satpol PP.

Uniknya,  ketika menggeledah mobil Satpol PP di parkiran Rumah Sakit Koja, Kamis (15/4/2010) dini hari, massa menemukan sedikitnya ada empat botol miras dan alat-alat sex toys. Barang-barang haram itu ditemukan di dalam mobil Ford Escape bernomor polisi B 8818 WU milik Satpol PP.

Massa pun menunjukkan temuan mereka kepada para wartawan. Beberapa menit kemudian, temuan miras dan sex toys di mobil Satpol PP itu pun dirilis beberapa stasiun televisi dan media internet.

…ketika menggeledah mobil Satpol PP di parkiran Rumah Sakit Koja, massa menemukan sedikitnya empat botol miras dan alat-alat sex toys

Dengan geram massa menunjukkan empat botol miras berjenis Chivas Regal yang masih disegel kepada wartawan.

 

“Ini buktinya. Satpol PP tukang mabok. Lihat, sebelum kerja mereka menenggak minuman keras dulu. Dasar setan!” teriak mereka.

Temuan minuman keras di mobil Satpol PP tersebut, semakin menambah murka warga,  kemarahan wargapun semakin memuncak tak terbendung lagi. Karena tak bisa mendorong mobil tersebut keluar, lalu menghancurkan dan membakarnya di depan ruangan IGD RS Koja.

Tidak hanya itu, massa juga merangsek masuk RS Koja untuk kembali melakukan sweeping terhadap mobil Satpol PP yang masih tiga mobil yang terparkir di area rumah sakit.

Mulanya, ratusan orang itu sempat dilarang masuk oleh satpam RS Koja. Namun karena warga terus berdatangan, satpam tidak bisa melakukan apa-apa. Mereka pun sempat melempari mobil dengan batu. “Keluarkan mobil Satpol PP. Bakar-bakar,” teriak massa beringas.

…”Ini buktinya. Satpol PP tukang mabok. Lihat, sebelum kerja mereka menenggak minuman keras dulu. Dasar setan!” teriak mereka…

Meski anarkis, tak ada satu pun aparat yang bisa membendung amarah warga tersebut. Padahal, sepuluh menit sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengunjungi RS Koja didampingi Menkokesra Agung Laksono, Menkopolhukam Joko Suyanto, dan Mendagri Gamawan Fauzi.

Kepala Satpol PP juga Simpan Miras merek “Chivas Regal” di Mobil Dinas

Dalam sweeping berikutnya, warga kembali menemukan sejumlah botol minuman keras merek Chivas Regal di mobil dinas Kepala Satpol PP Jakarta Utara. 
 
“Komandannya saja tukang mabok, apalagi anak buahnya,” teriak seorang warga sambil mengacung-acungkan botol miras tersebut.

Nampaknya, kemarahan warga benar-benar sudah memuncak sampai di ubun-ubun. Karena makam Mbah Priok yang mereka keramatkan itu akan digusur oleh para oknum Satpol PP yang bermoral bejat, mesum dan pemabok. [taz/dtk, okz]

Iklan